Guru di Kota Bekasi ketika Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19.
Sumber :
  • Kurnia Dwi Hapsari

Guru yang Belum Vaksin di Kota Bekasi Tinggal Sedikiiit Lagi

Rabu, 6 Oktober 2021 - 13:53 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi,  Innayatullah memastikan 95 persen guru yang mengajar saat pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah divaksin Covid-19. Para guru tersebut dipastikan siap menjalankan pembelajaran tatap muka terbatas.

"Alhamdulillah berdasarkan data 95 persen guru, dan tenaga pendidik sudah tervaksinasi, adapun yang sebagian mereka comorbid atau mengalami penyakit bawaan,” ujar Innayatullah dalam keterangan tertulisnya Rabu siang (6/10).

Selain guru yang sudah divaksin, Inayatullah memastikan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan juga telah tervaksinasi. 

Data dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi, saat ini  611 Sekolah Dasar (SD) dan 139 Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah dinyatakan lolos verifikasi untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka. Meskipun lolos verifikasi, Disdik terus melakukan evaluasi berjenjang dan pengawasan yang ketat agar tidak terjadi kasus Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Kami melakukan evaluasi berjenjang dan pengawasan sangat ketat. Sekolah juga wajib membuat laporan serta bekerjasama dengan unsur 4 pilar, supaya PTM terbatas ini dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Dia berharap PTM yang sedang berlangsung bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan. Selama PTM terbatas, kapasitas siswa di dalam kelas hanya 50 pesen, jam belajar dibatasi dan semua siswa yang PTM wajib mendapatkan persetujuan dari orang tua. (Kurnia Dwi Hapsari/act)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral