Jaring Pengguna Jalan, TNI-Polri Sasar vaksinasi di Pintu Masuk Surabaya.
Sumber :
  • tvone - syamsul huda

Jaring Pengguna Jalan, TNI-Polri Sasar Vaksinasi di Pintu Masuk Surabaya

Rabu, 6 Oktober 2021 - 17:19 WIB

Surabaya, Jawa Timur -Tak hanya melakukan serbuan vaksinasi di titik tertentu, Polrestabes Surabaya bersama Korem 084 Bhaskara Jaya, didukung oleh pemkot Surabaya, melakukan serbuan vaksinasi dengan menyasar pengguna jalan, yang masuk menuju kota surabaya. Vaksinasi on the spot ini dilakukan di bundaran waru, jalan Ahmad Yani Surabaya, rabu siang (06/10).

Di pintu masuk kota Surabaya ini, petugas meminta pengguna jalan untuk menunjukkan bukti vaksin, mereka yang tak bisa menunjukkan, langsung digiring menuju tenda vaksinasi, untuk dilakukan vaksinasi, baik vaksin dosin pertama ataupun dosis ke dua.

“Vaksinasi on the spot ini, untuk menyasar pengguna jalan yang hendak beraktivitas di kota Surabaya. Vaksinasi diperuntukkan tak hanya warga ber ktp Surabaya, warga non ktp Surabaya pun yang belum vaksin bisa melakukan vaksin di tempat ini,” Terang Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Danrem 084 Bhaskara Jaya.

Jika sebelumnya sudah ada 32 mobil vaksin untuk melakukan upaya vaksinasi door to door, yang bergerak di setiap kelurahan setiap harinya, kali ini ditngkatkan dengan manambah 2 armada bus untuk melakukan serbuan vaksinasi secara on the spot dengan menyasar pengguna jalan.

“Setiap harinya aka nada 500 dosis vaksin untuk bus vaksin yang digunakan secara on the spot, dan bergerak mobil ke daerah lain,” tambah Brigjen TNI Herman.

Kapolrstabes Surabaya, serta kepala bakesbang linmas kota Surabaya juga ikut hadir dalam peninjauan vaksinasi on the spot yang dilakukan di bundaran waru Surabaya ini.”vaksinasi on the spot merupakan ikhtiar untuk meningkatkan capaian vaksin yang dilakukan untuk kota Surabaya, agar kekebalan kelompok dapat segera tercapai,” Jelas Kombes Pol. Ahmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya.

Gencarnya serbuan vaksinasi ini, selain untuk mencegah penyebaran virus covid 19 melalui upaya pembentukan kekebalan tubuh melalui vaksin, sekaligus upaya bersama pemerintah kota Surabaya bersama forkopimda kota Surabaya, untuk menurunkan Surabaya kembali ke zona hijau. (Syamsul Huda/rey)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral