korban Keracunan Mesin Jenset.
Sumber :
  • Irwan

Keracunan Mesin Genset, Diduga Penyebab Tewasnya Empat Penambang di Sumbawa

Rabu, 6 Oktober 2021 - 21:19 WIB

Sumbawa - Empat orang warga di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, ditemukan meninggal dunia di dalam lubang galian emas tradisional pada Rabu siang tadi (6/10). Diduga korban mengalami keracunan asap mesin genset.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Nanang Sigit, melalui kepala Pos Sar Sumbawa, Suryaman, kepada tvOnenews.com, mengatakan, saat dievakuasi dari dalam lubang sedalam 17 meter, keempat korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Empat korban meninggal saat menggali emas di Desa Gapit, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa," katanya.

Menurut informasi pihak keluarga dan warga setempat, kata Suryaman, saat masuk ke dalam lubang pada hari Jumat (01/10) lalu, korban membawa masuk mesin jenset, sehingga para korban diduga keracunan asap dari mesin tersebut.

"Para korban membawa masuk mesin jenset ke dalam lubang galian emas, diperkirakan mereka keracunan asap dari mesin itu," kata Suryaman.

Untuk mengeluarkan korban dari dalam lubang sedalam 17 meter, petugas yang terlibat tim dari BPBD Kabupaten Sumbawa, Basarnas Pos Sumbawa, Anggota TNI kodim 1607, Sumbawa, Anggota Polri dari Polsek Empang, Relawan dibantu warga desa dan keluarga.

Seperti diketahui, tiga orang korban bersaudara, yakni Said, 33 tahun, Ucok, 29 tahun, Robi 21 tahun, warga Desa Gapit, Kecamatan Empang dan Silet 29 tahun warga Desa Kakiang, Kecamatan Moyo Hilir, melakukan penggalian emas Jumat lalu di lokasi Plempit Lenying, Desa Gapit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral