Tentara Amerika jajan siomay dan batagor di Bandung. Ridwan Kamil: Mudah mudahan jadi jajanan mendunia..
Sumber :
  • tvOnenews/Cepi Kurnia

Tentara Amerika Jajan Siomay dan Batagor di Bandung, Ridwan Kamil: Mudah-mudahan jadi Jajanan Mendunia

Kamis, 12 Januari 2023 - 17:15 WIB

Bandung, Jawa Barat - Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi mengenai viralnya beberapa tentara Amerika Serikat yang jajan Siomay, Batagor dan Soto Mie, di sela-sela latihan bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Batalyon 330 Cicalengka Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

Dalam foto yang beredar, terlihat bahwa Tentara Angkatan Darat AS antre untuk membeli Siomay dan Batagor. Mereka terlihat menikmati Siomay dan Batagor yang dibeli.

"Awalnya saya takut mereka sakit perut, eh ternyata malah deudeuieun (ketagihan)," kata Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil usai menghadiri kegiatan bersama TNI-Polri dan PNS di Gedung Graha Tirta Kota Bandung, Kamis (12/1/2023).

Kang Emil mengatakan itu tentu merupakan hal yang unik. Ia juga berharap Siomay dan Batagor yang dicicipi tentara Amerika Serikat itu bisa ikut mendunia seperti halnya warisan budaya yang kita miliki terutama di Jawa Barat.

"Kalau pencak silat, batik dan angklung menjadi warisan dunia, bukan tidak mungkin siomay dan batagor akan ikut menjadi kuliner yang mendunia setelah dicicipi Tentara Amerika," kata Kang Emil seraya tersenyum.

Bahkan ia akan memikirkan nama yang cocok agar Siomay dan Batagor bisa lebih dikenal di kancah internasional.

"Nanti namanya akan dipikirkan agar lebih mendunia dan lebih viral," katanya.(cka/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral