Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Istimewa

Cak Imin dapat Request dari Ma'ruf Amin, Ketum PKB Katakan Ini

Jumat, 13 Januari 2023 - 21:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin hadir dalam giat Ijtima'Ulama Nusantara, di Hotel Millennium, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023). Tak hanya hadir, Ma'ruf Amin yang juga merupakan mantan Ketua Dewan Syuro PKB periode pertama itu juga menyampaikan pidato sambutannya. 

Di sela-sela pidato sambutannya, Ma'ruf Amin sampaikan requestnya ke Ketua Umum  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin itu. 

Ma'ruf Amin meminta Cak Imin terus menggeberkan kekuatan PKB agar kembali jaya. Setidaknya mencapai ambang batas parlemen atau Parlementery Threshold (PT) di angka 13 persen seperti tahun 1999 lalu.

"Ini lah harus balik lagi PKB, harus balik ke 13 persen, kalau turun lagi tidak masuk PT, bahaya ini
 Maka itu harus naik lagi, harus digeber lagi. Tadi saya dengar laporannya Pak Ketua Umum nampaknya mau naik lagi, dan memang harus kembali ke nomor 3 lagi seperti ketika 1999," request Ma'ruf Amin ke Cak Imin. 

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin itu juga berharap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapat mencapai posisi ketiga pada Pemilu 2024.

Soalnya, ia akui, pada Pemilu 2019, PKB diketahui hanya berhasil mencapai posisi keempat. Maka dari itu, Ma'ruf Amin berharap PKB minimal mencapai posisi ketiga, namun tak pelak juga berharap menduduki posisi pertama.

"Minimal itu harus balik ke tiga. Maksimalnya nomor satu lah, minimalnya nomor tiga, saya kira itu. Kalau minimal saja tidak tercapai, yah saya kira lebih dari itu kita berharap peran PKB sebagai salah satu kekuatan politik nasional," kata dia, di Hotel Millennium, Jakarta Pusat, pada Jumat (13/1/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral