Sungai Berbatu Tempat Dua Anak Bersepeda Jatuh.
Sumber :
  • Syaren Situmorang

Kakak-adik Naik Sepeda Terjun ke Sungai Berbatu di Tapanuli Utara

Jumat, 8 Oktober 2021 - 08:53 WIB

Tapanuli Utara, Sumatera Utara - Kakak beradik warga Desa Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gerbang, Kota Bekasi, Jawa Barat terjun ke sungai berbatu dari jembatan, saat naik sepeda. Satu orang tewas di tempat. 

Korban tewas bernama Hilkia Ables Simanjuntak (11), sedangkan korban selamat bernama Miron Mora Tua Simanjuntak (7).

Kejadian yang menimpa kakak adik itu terjadi Kamis (7/10) pukul 11.00 WIB di jembatan Pea Bagot, Desa Sigotom Godung Borotan, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. 

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kedua korban awalnya datang dari tempat tinggalnya di Desa Sigotom Timur, Kecamatan Pangaribuan naik sepeda menuju Desa Pea Bagot, menuju rumah neneknya. Mereka berboncengan.

"Saat melintasi jembatan tempat kejadian, yang membonceng diduga hilang kontrol mengemudikan sepedanya sehingga jatuh ke sungai dari atas jembatan tersebut," kata Walpon dalam keterangan tertulis diterima tvonenews.com, Kamis malam. 

Walpon menjelaskan, posisi jembatan tersebut memang menurun searah tujuan korban, serta menikung ke kanan. 

"Korban yang mengemudikan sepeda tersebut hilang kontrol sehingga meluruskan laju sepedanya dan kemudian terjun ke dalam sungai yang diperkirakan tinggi jembatan ke sungai sekitar tujuh meter dan sungai tersebut berisi bebatuan," jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral