Lansia di Cirebon Melaksanakan Vaksinasi Covid-19.
Sumber :
  • Erfan Septyawan

Polisi Cirebon "Jemput Bola" Lansia yang Takut Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 09:41 WIB

Cirebon, Jawa Barat - Guna mempercepat pencapaian herd immunity, pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon bersama unsur TNI-Polri berkolaborasi melakukan aksi jemput bola, seperti yang dilakukan jajaran Polres Cirebon Kota terhitung mulai pekan ini, yakni melakukan program Gedor Lansia, Sabtu (9/10).

Gerakan door to door atau disingkat gedor lansia merupakan program dari Kepolisian Resor Cirebon Kota guna mempercepat target pencapaian vaksinasi minimal 60 persen bagi lansia.

Program ini menyasar pada lansia yang belum divaksin karena ketakutan, atau  keluarga yang melarang orang tuanya divaksin, memiliki komorbid, hingga kesulitan akses menuju tempat vaksinasi massal. 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar mengatakan, status PPKM level 2 di Kota Cirebon tak lepas dari faktor percepatan vaksinasi, salah satunya bagi lansia. Untuk kembali menurunkan level PPKM maka pencapaian vaksinasi lansia harus mencapai 60 persen, sementara saat ini masih di angka 49 persen. 

"Petugas akan melakukan pendataan secara kuantitatif tiap kecamatan-kelurahan, untuk kemudian langsung mendatangi daerah tersebut. Petugas akan memusatkan kegiatan di Bapermas (Badan Pemberdayaan Masyarakat) setempat dan siap mengedukasi keluarga bahkan menjemput jika ada lansia yang kesulitan berjalan," ujarnya.

Polres Cirebon Kota mencatat, untuk program gedor lansia sudah ada 158 lansia yang mau divaksin dan akan terus bertambah setiap harinya. (Erfan Septyawan/act)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral