Antrian kendaraan terjadi di simpang Bawen yang menghubungkan Semarang - Solo - Jogja, Sabtu, 9/10/2021.
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Wisata Akhir Pekan Picu Kenaikan Volume Kendaraan di Simpang Bawen

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 20:51 WIB

Semarang, Jawa Tengah -- Memasuki akhir pekan kenaikan volume kendaraan terpantau di simpang Bawen, Kabuoaten Semarang yang menghubungkan arus lalu lintas dari Semarang - Solo - Jogja. 

Antrean panjang kendaraan terjadi karena adanya pemyempitan jalur ke arah Jogjakarta sehingga menyebabkan antrian kendaraan dari arah Solo dan Semarang.

Tingginya volume kendaraan di simpang Bawen pada akhir pekan dipicu banyaknya masyarakat yang hendak berwisata di sejumlah kawasan wisata yyang ada di seputaran Bawen dan Ambarawa. 

Kasatlantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo, mengatakan aktivitas masyarakat di akhir pekan ini memang cukup padat, terutama mereka yang hendak pergi ke sejumlah lokasi wisata yang ada di Bawen dan Ambarawa. 

" Di akhir pekan ini memang masyarakat pergi keluar rumah untuk menuju ke mall dan obyek wisata yang sudah mulai buka, sehingga banyak masyarakat yang memilih menghabiskan waktu akhir pekan untuk pergi kesana. " Kata AKP Rendi.

"Khusus di simpang Bawen yang memang setiap akhir pekan mengalami peningkatan kepadatan arus lalu lintas hal ini dikarenakan adanya sejumlah lokasi wisata yang berada di Ambarawa, Bawen dan Bergas sehingga arus lalu lintas dari arah Semarang,Solo dan Jogja bertemu di Simpang Bawen", lanjutnya.

Guna mengantisipasi panjangnya antrian di simpang Bawen, Satlantas Polres Semarang menyiagakan sejumlah personil yang mengatur arus lalu lintas, baik yang langsung di simpang Bawen maupun pengaturan dan pamantauan melalui ATCS(Area Traffic Control System). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral