Seorang ibu di Kota Manado, Sulawesi Utara, nekat menerobos penjagaan ketat pasukan pengamanan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Manado (20/1/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews/Marwan Diaz

Jokowi Kabulkan Permintaan Seorang Ibu di Manado yang Minta Bantuan Biaya Kuliah Anaknya

Kamis, 26 Januari 2023 - 19:12 WIB

Manado, Sulawesi Utara - Aksi seorang ibu yang berprofesi sebagai pedagang asongan dan nekad menerobos penjagaan ketat pasukan pengawal presiden, ketika Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kota Manado pada 20 Januari 2023 silam berbuah manis.

Ketika itu, sang ibu memohon kepada Presiden Jokowi agar dapat membantu biaya kuliah anaknya yang sedang menempuh studi di semester 2 Fakultas Hukum, Universitas Sam Ratulangi, Manado. Sang ibu, Siti Mafira Telussa, mengaku nekat menerobos Pasukan pengamanan Presiden (Paspampres) lantaran himpitan ekonomi dan terdesak untuk membayar biaya kuliah anaknya.

"Lagi 2 hari bayar uang kuliah anak, saya berdoa ya Allah kasi ketemu saya dengan pak Jokowi, saya saat ini tidak ada daya untuk membayar biaya kuliah anak saya yang saat ini menempuh Studi semester 2 di Fakultas Hukum, Universitas Sam Ratulangi Manado," tutur Siti saat di wawancarai di sela-sela menerima bantuan Kamis (26/01/2023).

Menurut Siti ia takut lantaran anaknya David Telussa pernah nekat melakukan bunuh diri lantaran tidak membayar uang kuliah.

"Saya takut jangan sampai kejadian seperti awalnya, karena tidak mampu bayar UKT dia mau gantung diri, jadi itu saya takut itu," kata Siti.

Tak perlu menunggu lama permintaan Siti kemudian langsung di kabulkan oleh Presiden Jokowi dengan mengutus Staf Sekretariat Presiden langsung datang ke Manado. Dimana penyerahan bantuan tersebut dilakukan melalui salah satu Bank BUMN di Area Kampus Universitas Sam Ratulangi Manado Kamis (26/01/2023).

"Alhamdulillah permintaan saya dikabulkan.  Anak saya bisa mendapatkan biaya kuliah sebesar 18 juta untuk 6 semester, terima kasih pak Jokowi, semoga Allah yang akan membalas kebaikan pak Jokowi," ujarnya sambil berlinang air mata.(mdz/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral