PDIP Memilih Kerja Sama dengan PBB, Hasto Beberkan Alasannya.
Sumber :
  • tim tvone/Julio

PDIP Memilih Kerja Sama dengan PBB, Hasto Beberkan Alasannya

Sabtu, 28 Januari 2023 - 00:25 WIB

Bandung - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan kedekatan Partai Bulan Bintang (PBB) adalah rekan kerja sama yang punya sejarah cukup panjang.

Hasto pun menyebut pertemuannya dengan Sekjen PBB, Afriansyah juga dilatarbelakangi sejarah kerja sama yang cukup panjang antara PDIP dengan partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra tersebut.

"Kebetulan kami punya sejarah yang cukup panjang juga dengan Prof Yusril (Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra). Beliau juga menteri Gotong Royong, dalam kabinet Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto kepada wartawan usai acara Ngobras (Ngobrol Sareng Sekjen PDI Perjuangan) di Kantor DPC PDIP Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/1/2023).

Hasto juga menuturkan kerja sama dengan PBB menghasilkan karya buku tentang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berjudul The Brave Lady.

"Kami menuliskan buku The Brave Lady, sumbangsih tulisan di The Brave Lady tersebut," imbuhnya.

Selain itu, dia sebutkan bahwa pertemuan dengan Sekjen PBB membahas hal-hal kebangsaan. Tak terkecuali tentang sistem pemilu, di mana PDIP dan PBB sama-sama menginginkan pemilu proporsional tertutup.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral