Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta Sarjoko.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOne

Lama Tidak Terdengar, Begini Nasib Hunian DP 0 Rupiah

Senin, 30 Januari 2023 - 13:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta Sarjoko beberkan sudah sejauh apa perkembangan hunian DP 0 rupiah.

Sarjoko sebut saat ini pihaknya tengah fokus melakukan pemasaran hunian yang berada di Cilangkap dan proses pembangunan di Pondok Kelapa.

"Nah, untuk 2023 kami targetnya masih memasarkan yang di Cilangkap sama yang Pondok Kelapa tahap dua," jelas Sarjoko di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin (30/1/2023).

Sementara, untuk masalah pembangunan ini merupakan tanggung jawab mitra kerja yang belum diketahui secara pasti.

"Kalau masalah pembangunan, itu kan sekali lagi, dalam program hunian terjangkau dengan skema kepemilikan. Kan pembangunannya oleh mitra. Artinya, oleh pengembang apakah itu BUMN atau BUMD atau swasta," kata dia.

Pada 2023 ini, Sarjoko bersama jajaran DPRKP DKI Jakarta tengah berupaya mendorong pihak lain untuk ikut berpartisipasi dalam penyediaan hunian tersebut.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak memfasilitasi aset di mana menyediakan lahan untuk dikelola oleh pihak ketiga dalam proses pembangunan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral