Jakarta, tvOnenews.com - Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • tim tvone/Abdul Gani

Waduh! Kemiskinan dan Stunting di Jakarta Semakin Ekstrem, Heru Budi Minta Ini ke Anak Buahnya

Senin, 30 Januari 2023 - 17:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menggelar rapat terbatas bersama perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta.

Ada pun, rapat tersebut menjawab perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi. Di mana rapat itu membahas target menurunkan angka kemiskinan di tanah air harus yang ditekan di angka 0 persen.

Rapat yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta ini pun membahas fenomena kependudukan di Jakarta yang tak lepas dari polemik fenomena kemiskinan ekstrem dan berkaitan langsung dengan stunting atau gizi buruk.

Heru Budi meminta kepada anak buahnya dalam waktu singkat ini dapat menemukan akar masalah kemiskinan yang terus menghantui.

 

Tak hanya itu saja, dia juga minta anak buahnya melakukan upaya intervensi yang tepat terkait masalah kemiskinan ekstrem tersebut dengan tepat sasaran.

“Sasarannya harus tepat. Untuk itu, saya sudah minta kepada BKKBN untuk menetapkan sampel dan memastikan data-data yang ada di Carik Jakarta (yang juga sudah terkoneksi dengan BKKBN) selalu update dan sasarannya tepat,” kata dia, di Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin (30/1/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral