Wakil Sekjen NasDem Hermawi Taslim.
Sumber :
  • Istimewa

Terkuak! Alasan NasDem Tak Hadir saat PKS Umumkan Anies Baswedan jadi Capres 2024

Selasa, 31 Januari 2023 - 15:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai NasDem tidak hadir saat PKS mengumumkan dukungan kepada Anies Baswedan untuk jadi capres di pilpres 2024. Namun, alasan ketidak hadiran NasDem itu ke acara tersebut terkuak.

Hal itu diungkapkan Wakil Sekjen NasDem Hermawi Taslim kepada tvOnenews.com. Dia jelaskan ketidakhadiran pihaknya bukan sebagai langkah manuver politik.

“Hanya soal teknis semata. Kita sangat mengapresiasi pernyataan PKS, dan bersama-sama Partai Demokrat dan PKS akan segera mempersiapkan deklarasi. Koalisi tak tergoyahkan,” ujar Hermawi saat dihubungi, Selasa (31/1/2023).

Dia mengungkapkan Ketua DPP NasDem Willy Aditya bersama sembilan kader di DPP sedang berada di Nusa Tenggara Barat. Mereka mendampingi Anies melakukan safari politik di Lombok, Bima, dan Sumbawa.

Kemudian, Ketua DPP Sugeng Suparwoto sekaligus Ketua Komisi VII DPR sedang memimpin rapat di Komisi VII. Sementara dirinya berada di Pontianak.

“Tidak ada manuver lain, kunjungan ke Gerindra dan PKB bagian dari silaturahmi kebangsaan,” tegas Hermawi.

Menurutnya, kunjungan NasDem ke Sekber Gerindra-PKB tidak berkaitan dengan tidak hadirnya NasDem ke agenda Koalisi Perubahan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral