Mobil Dinas Dukcapil Serang Terbakar.
Sumber :
  • Siti Marufah

Mobil Dinas Dukcapil Terbakar di Alun-Alun Serang

Rabu, 9 Juni 2021 - 15:22 WIB

Serang, 9/6 – Kendaraan Operasional Pelayanan Dokumen Kependudukan milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Serang, Banten, terbakar saat hendak membuka layanannya, di Alun-Alun Kota Serang, Rabu.

Dari video yang beredar, asap terlihat mengepul dari mobil berwarna kuning yang sedang diparkir dekat Pos Polisi.

Sejumlah petugas kepolisian terlihat menyiramkan air dengan gayung ke arah mobil.

“Awalnya saat kami standby di pos tiba-tiba datang petugas menghampiri dan memberi tahu terjadi kebakaran di kendaraan unit pelayanan. Saat didatangi kendaraan sudah terbakar di bagian atasnya. Kami memadamkan api dengan peralatan seadanya,” kata Kanit Turjawali Polres Serang Kota, IPDA Ade Komarudin.

“APAR (Alat Pemadam Api Ringan) pun sudah tidak berhasil. Kami langsung koordinasi dengan petugas pemadam kebakaran. Kemudian mereka datang. Alhamdulillah api tidak keburu besar. Kendaraan utuh, hanya saja bagian dalamnya ada yang terbakar,” lanutnya.

Beberapa peralatan milik Dinas Dukcapil Kota Serang, seperti computer, alat perekam, dan printer, tergeletak di luar mobil beserta sejumlah dokumen dan kertas.

Sementara petugas Disdukcapil, Nung Surbarningsih yang seharusnya bertugas melayani di kendaraan operasional itu, duduk terdiam. Dia pun menceritakan apa yang terjadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
00:52
02:08
02:13
01:10
Viral