Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, usai kunjungan pertemuan silaturahmi kepada Partai Golkar, di Kantor DPP Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Rabu (01/02/2023)..
Sumber :
  • tvOnenews/Julio Trisaputra

Pertemuan Airlangga dan Paloh Hasilkan 3 Kesepakatan, Apa Saja?

Rabu, 1 Februari 2023 - 14:42 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu siang ini. Pertemuan Airlangga dan Surya Paloh itu menghasilkan tiga kesekapatan. Kesepakatan pertama, menurut Airlangga, yaitu kedua partai wajib menjalin komunikasi.

“Sehingga kita saling tahu dan saling ada pengertian, itu yang pertama,” kata Menko Perekonomian di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023).

Dia menjelaskan kesepakatan kedua adalah keduanya sepakat terus mendorong agar pemilu 2024 tetap menggunakan sistem proporsional terbuka.

Menurut dia, kesepakatan itu sebelumnya juga pernah dibahas saat Surya Paloh masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar.

“Waktu itu Ketua Umum Partai Golkar ini adalah Pak Jusuf Kalla. Kesimpulannya pada waktu itu pemilihan secara terbuka, dan itu sudah kita jalani dalam berbagai pemilu,” ujar dia.

Ketiga, Airlangga menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan kunjungan balasan saat pihaknya mendatangi NasDem Tower pada Maret 2022 lalu.

“Kali ini saya juga menunjukkan kepada Pak Surya Paloh bahwa Golkar juga punya kantor yang juga fungsional. Saya katakan fungsional kalau biasa dan luar biasa tergantung pada Pak Surya Paloh yang memang seleranya tinggi,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral