Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta Sarjoko.
Sumber :
  • Istimewa/Abdul Gani

Waduh! Masyarakat DKI Jakarta Keluhkan untuk Memiliki Rumah DP 0 Rupiah, Ternyata Ini Kendalanya

Kamis, 2 Februari 2023 - 10:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Waduh, masih banyak masyarakat DKI Jakarta mengeluhkan untuk memiliki rumah Down Payment (DP) Nol (0) rupiah. Di mana rumah itu merupakan program warisan milik Anies Baswedan yang diresmikan pada bulan September 2022 lalu. 

Bahkan, dari data yang diterima tvOnenews.com, bahwa masih banyak rumah DP 0 rupiah itu masih banyak yang kosong. 

Ternyata, hal itu dikarenakan masyarakat yang ingin memiliki rumah DP 0 rupiah terkendala pada administrasi bank. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta, Sarjoko. Dia beberkan, banyak masyarakat yang tersendat pada proses verifikasi.

“Peminatnya kan banyak, cuma yang tersedia (hunian) masih banyak. Tugas kami memastikan dari syarat administrasinya, proses selanjutnya ada di perbankan,” tutur Sarjoko, Kamis (2/2/2023).

“Mereka harus melakukan verifikasi terhadap kemampuan dan kemauan dari calon nasabag untuk bisa dapatkan kredit tersebut,” sambungnya.

Sarjoko menyebutkan bahwa pihak Pemprov DKI Jakarta dan perbankan menghindari calon penghuni yang berpotensi nunggak pembayaran.

Lebih lanjut, dia pun membeberkan bahwa calon penghuni yang gagal pada proses verifikasi pihak perbankan umumnya mereka yang memiliki pengeluaran yang banyak meskipun memiliki penghasilan tinggi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral