Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.
Sumber :
  • tim tvOne

Ini Ternyata Kendala Penanganan Banjir di Semarang

Kamis, 2 Februari 2023 - 17:16 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) dalam menangani banjir bandang di Semarang pada awal tahun 2023 lalu.

"Masih ada kendala di beberapa titik, utamanya di kawasan sungai tanggul yang jebol masih perlu penanganan," kata Taj Yasin saat Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Penanganan Pasca Banjir Semarang di Kantor Kementerian PMK, Jakarta, dikutip Kamis (2/2/2023).

Namun Taj Yasin mengatakan bahwa kanal timur maupun kanal barat baru saja diselesaikan.

Taj Yasin juga mengatakan, banjir di kota semarang telah terjadi setiap tahun.  Dia menjelaskan kronologi banjir bandang dan tanggul jebol di Kawasan Perumahan Dinar Indah Semarang.

"Aliran air bertambah deras dikarenakan intensitas hujan yang tinggi pada awal Januari 2023, sehingga banjir datang sangat cepat," jelas dia.

"Pemerintah Daerah juga telah menyiapkan warning system yang diharapkan dapat membantu, namun kedatangan air begitu cepat dari perkiraan" ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu juga menjelaskan kendala yang dihadapi Pemkot Semarang dalam menghadapi banjir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
03:27
01:35
03:20
01:47
02:02
Viral