Warga Melewati Genangan Banjir di Semarang Beberapa Waktu Lalu..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Mendung di Langit Jateng, Pantura Barat dan Surakarta Diprediksi Hujan Lebat Hari Ini

Rabu, 8 Februari 2023 - 10:13 WIB

Semarang, Jawa Tengah - BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang merilis data prospek cuaca di Jawa Tengah pada hari ini, Rabu 8 Februari 2023. Sejumlah wilayah di Jawa Tengah (Jateng) diprediksi akan diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Sedangkan sebagian lainnya berpeluang hujan ringan hingga sedang.

Daerah-daerah yang berpotensi hujan lebat pada hari ini, Rabu 8 Februari 2023 adalah wilayah pantura barat meliputi Brebes, Tegal, Slawi, Pemalang, dan Kajen Pekalongan. Kemudian Kota Surakarta, Magelang, Salatiga, Boyolali, Klaten, dan Ambarawa di Jateng bagian tengah.

Sedangkan untuk Jateng bagian barat dan selatan yang berpotensi hujan lebat antara lain Majenang, Bumiayu, Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, dan Banjarnegara.

Kecepatan angin terpantau akan berhembus antara 5 hingga 27 km/jam, dengan arah dari selatan-barat. Suhu udara antara 23-32 derajat Celsius dan kelembaban udara 65-95 persen.

"BMKG mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung, terutama untuk masyarakat yang berada dan tinggal di wilayah rawan bencana hidrometeorologi," jelas Haris Syahid, Forecaster on Duty BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang, Rabu (8/2/2023). (Tjs/Dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral