Petugas BPBD ketika Berusaha Pindahkan Batang Pohon yang Tumbang di Sijunjung.
Sumber :
  • Beni Roska

Dua Nagari Gelap Gulita setelah Satu Pohon Tumbang 

Selasa, 12 Oktober 2021 - 07:46 WIB

Sijunjung, Sumatera Barat – Sebuah pohon tumbang di Jalan Raya Nagari Kotobaru-Muaro Bodi, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada Senin (11/10) malam, sekitar pukul 21.10 WIB. Dampak pohon tumbang itu luar biasa. Dua nagari atau dua desa yaitu Nagari Kotobaru dan Mundam Sakti, gelap gulita karena listrik padam setelahnya.

Tak hanya itu, arus lalu lintas dari Nagari Muaro Bodi menuju Kotobaru Mundam maupun sebaliknya mengalami kemacetan. Sebab pohon yang tumbang hampir juga menutup akses jalan raya kabupaten tersebut.

Seorang warga yang kebetulan tengah melintas di lokasi kejadian, Nando (27) kepada tvOnenews.com mengaku melihat langsung saat detik-detik terjadinya pohon tumbang. Padahal saat peristiwa terjadi, cuaca cukup cerah dan tidak ada hujan maupun angin kencang.

“Tiba-tiba pohon roboh ke tengah jalan dengan posisi melintang. Lalu pohon itu hampir menimpa rumah,” ujarnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama warga langsung mengevakuasi batang dan dahan pohon dengan peralatan seadanya.

“Sekarang lalu lintas sudah lancar, Bang, sudah bisa lewat kendaraan. Petugas dari BPBD dari tadi juga di lokasi, termasuk dari aparat desa, kepolisian dan anggota koramil,” kata salah satu petugas, Yayan. (Beni Roska/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral