Polisi sedang melakukan olah tkp di lokasi pembobolan atm di salah satu minimarket di Tasikmalaya.
Sumber :
  • Denden Ahdani

Bobol Mesin ATM di Dalam Mini Market, Pelaku Bawa Kabur Uang Rp 136 Juta

Senin, 18 Oktober 2021 - 12:32 WIB

Tasikmalaya Jawa Barat - Sebuah mesin Anjungan Tunan Mandiri (ATM) milik salah satu bank swasta nasional dibobol maling di dalam mini market di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tasikmalaya,

Kejadian itu diketahui oleh pegawai saat akan masuk ke toko Senin (18/10) pagi. Dalam aksinya, pelaku masuk melalui atap bagunan kemudian mengelas brankas mesin ATM dan menguras uang yang ada di dalam mesim ATM.

Uang tunai yang berada di dalam brankas senilai Rp 136 juta raib digondol pelaku. 

Salah seorang saksi mata sekaligus pegawai mini market, Deris Febriansyah (28) mengatakan, dirinya kaget saat akan membuka toko melihat kondisi di dalamnya berantakan. Kemudian, di pinggir mesin ATM terdapat tabung gas las listrik yang diduga digunakan pelaku untuk membuka brankas mesin ATM. Pelaku diduga masuk ke dalam minimarket dengan cara menjebol atap belakang bangunan. Sedangkan gerbang masuk minimarket dan pintu kacanya dalam keadaan terkunci serta tak dirusak.

"Saya kaget pas buka pintu gerbang dan pintu kaca, ternyata pintu mesin ATM dalam keadaan terbuka. Kayaknya pelaku lewat atas karena atapnya sudah jebol. Di dekat mesin ATM juga ada mesin las itu diduga untuk membongkar brankas," kata Deris Ferbiansyah.

Deris menambahkan, usai mengetahui kejadian tersebut, dirinya langsung melapor ke aparat kepolisian. Tim Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Mangkubumi langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di lokasi, polisi mendapati uang pecahan Rp 50 ribu yang berceceran di dalam lokasi minimarket dan di kebun di bagian belakang minimarket. Aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV. Tak selang lama, kamera CCTV tersebut terhalangi reruntuhan atap yang dibongkar pelaku.  Dalam rekaman kamera CCTV, pelaku terlihat seorang diri. Namun, diduga pelaku beraksi lebih dari satu orang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral