Polisi Tangkap Komplotan Pembunuhan dan Pembakaran Maros.
Sumber :
  • ANTARA

Hubungan Sesama Jenis di Balik Pembunuhan dan Pembakaran Pemuda di Maros

Jumat, 18 Juni 2021 - 12:03 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan – Polisi mengungkapkan motif yang membuat Muhaemin atau MA (19) tega menghabisi nyawa Rian (20) dan membakar jasadnya di pinggir jalan di Kampung Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ternyata keduanya memiliki hubungan sesama jenis. Muhaemin cemburu dan sakit hati pada korban karena memiliki hubungan dengan pria lain.

Dalam kasus ini polisi menetapkan sembilan orang tersangka. Namun salah satu di antaranya buron. Mereka yang telah berhasil diringkus adalah Muhaemin, DAS (19), FS (16), TH (22), AP (19), AI (17), MAN (16), dan seorang wanita H alias Lala (23).

“Pelaku berinisial MA dan korban R melakukan komunikasi melalui Facebook. Kemudian pelaku mengajak korban bertemu di Hotel Wisata,” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam saat pengungkapan kasus, Kamis (17/6).

Percakapan pelaku dan korban itu terjadi pada Senin (7/6).

“Sekitar pukul 20.00 WITA, salah satu pelaku AI menjemput pelaku dengan sepeda motor, selanjutnya menuju rumah korban dan pelaku minta izin kepada kakak korban untuk mengajak korban,” lanjut Merdi.

Ketiganya mengendarai motor. Korban membonceng di paling belakang.

“Di perjalanan pelaku mengambil hp korban dan melihat isi percakapan WhatsApp korban dan Facebook. Inilah yang mengakibatkan pelaku merasa cemburu dan terjadilah pertengkaran,” ungkap Kapolda.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral