Kabid Humas PMJ Kombes Pol Yusri Yunus Tunjukkan Hp Milik Dinar Candy.
Sumber :
  • Gita Iha

Dinar Candy Unggah Sendiri Video Berbikini di Pinggir Jalan

Kamis, 5 Agustus 2021 - 12:46 WIB

Jakarta – Disk Jockey (DJ) Dinar Candy (DC) diketahui mengunggah sendiri video aksi protes perpanjangan PPKM dengan berbikini di pinggir jalan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sementara orang yang merekam video itu merupakan adiknya sendiri. Keduanya saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Metro Jaksel.

“Setelah ini nanti kita memeriksa beberapa saksi yang lain, termasuk saksi adiknya sendiri yang bersama dalam kendaraan. Karena yang memvideokan itu adalah adiknya sendiri merangkap asistennya dengan menggunakan handphone milik DC,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus yang didampingi Kapolres Jaksel, Kombes Pol Azis Andriansyah, saat menggelar konferensi pers kasus yang viral ini Kamis (5/8).

Yusri kemudian memperlihatkan telepon genggam yang digunakan untuk mengabadikan aksi wanita bernama asli Dinar Miswari ini.

“Barang bukti ada dua hp milik DC dengan menggunakan salah satu handphone ini, berdasarkan perintah dari DC untuk mem-videokan atau menggambil gambarnya pada saat kegiatan di sekitar Lebak Bulus. Tapi semua yang meng-upload di Instagram-nya adalah saudari DC sendiri,” kata Yusri.

Gara-gara mengunggah video berbikini di tempat umum itu, polisi menangkap Dinar Rabu (4/8) malam di kawasan Fatmawati, Jaksel.

“Tim bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan saudara DM alias DC ini di sekitar Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, pada saat yang bersangkutan baru keluar dari kediaman temannya. Kemudian yang bersangkutan kita amankan dan kita bawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk kita ambil keterangannya tersangkut dengan adanya video yang viral di media sosial dan juga di salah satu akun Instagram milik DM alias DC ini,” ujar Kabid Humas.

Dinar Candy menggelar aksi berdiri di pinggir jalan hanya dengan mengenakan bikini untuk memprotes PPKM. Namun ulahnya itu membuat heboh sehingga berujung penangkapannya oleh polisi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
Viral