Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes pol Yusri Yunus..
Sumber :
  • tim tvOne

Polisi buru pengunggah konten viral penodaan agama 

Senin, 24 Mei 2021 - 17:44 WIB

Jakarta – Sebuah video yang mempertontonkan penodaan agama dengan membakar kitab suci Al-quran, viral di media sosial. Pihak kepolisian masih memburu pihak yang diduga mengunggah konten penodaan agama tersebut.

Sebuah akun instagram dengan nama farhana_santoso_242 5 belakangan viral di media sosial setelah sang pemilik akun memposting pembakaran kitab suci Al-qur'an. Tak hanya itu akun itu juga menggunggah konten penghinaan terhadap masyarakat Palestina.

Usai viral di media sosial, suasana lingkungan tempat tinggal pelaku yang berada di Paninggaran, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terlihat sepi. Tak ada aktivitas yang berarti di kediaman pelaku yang diduga merupakan seorang wanita.

Ketua RT tempat pelaku tinggal membenarkan adanya warga yang bernama Farhana tinggal di wilayahnya. Sejak video tersebut viral, rumah yang diduga milik pelaku sudah didatangi oleh pihak Kepolisian dan TNI. Aparat juga mengamankan pihak keluarga.

“Sabtu jam 1 siang, didatangi koramil, mereka menanyakan nama ini tinggal disini tidak. Saya katakan memang warga saya,” kata Ketua RT, Biso Raharjo.

Terduga pelaku sendiri saat kediamannya didatangi aparat sedang tidak berada di rumah dikarenakan tinggal di salah satu rumah kost di kawasan Jakarta Utara.

“Saya antar, kemudian menemui yang bersangkutan. Adanya ibunya dan adiknya, mba hana tidak ada di tempat, katanya dia kost,” papar Biso.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral