Ki-Ka (Nenek, Kakek, Ibu, Ayah Korban) Pelaku Dugaan Penganiayaan Anak Karena Persugihan.
Sumber :
  • tim tvOne

Pencungkilan Mata Anak Akibat Ilmu Hitam Orang Tua, Ini Kata Kriminolog

Sabtu, 4 September 2021 - 19:52 WIB

Gowa, Sulawesi Selatan - Diduga pelajari ilmu hitam sepasang suami-istri di Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tega mencungkil mata anaknya sendiri. Perbuatan sadis kedua orangtuanya itu dibantu oleh kakek nenek dan paman korban. Kriminolog menilai itu akibat iman dan ilmu yang kurang serta ditambah tayangan yang memicu keinginan kaya dalam waktu singkat.

Akibat perbuatan kedua orang tuanya, kakek nenek, dan pamannya kini korban AP (6) harus menjalani perawatan di rumah sakit Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan karena mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya, dan matanya nyaris mengalami kebutaan.

Achmad Hisyam, Kriminolog Universitas Indonesia menilai kasus tersebut disebabkan oleh berbagai faktor, baik dari dalam maupun dari lingkungan.

“Internalnya Ilmu dan Iman, externalnya lingkungan sosial, jika iman yang lemah dan ilmu yang dangkal lalu ditambah dengan keinginan untuk meraih tujuan secara cepat, seperti ingin cepat kaya, ingin cepat mendapat tujuan tertentu tanpa usaha yang seharusnya maka kasus seperti ini akan terjadi,” jelas Achmad saat dihubungi oleh tvonenews.com Sabtu (4/9).

Hal tersebut dapat diperparah dengan kondisi lingkungan dan media sosial dimana seringkali memamerkan kekayaan dari orang yang dianggap selebriti.

“Harusnya pihak media bertanggung jawab atas edukasi terhadap masyarakat, kalau setiap hari diberikan acara seperti itu, dan kondisi media sosial yang juga seperti itu, akan jebol juga kalau tidak kuat benteng iman dan ilmunya,” tambah Achmad.

Dalam kejahatan kerap kali anak, perempuan, dan orang yang sudah tua renta menjadi korban dari tindakan kekerasan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral