Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara.
Sumber :
  • tim tvOne

Komnas HAM: Jangan Ekspos Berlebihan Kasus Yang Menimpa MS

Selasa, 7 September 2021 - 16:39 WIB

Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI meminta agar media massa supaya tidak terlalu mengekspos secara berlebihan kasus yang menimpa MS, staf di KPI Pusat. Sebab, hal tersebut akan berkaitan langsung dengan kondisi MS yang hingga saat ini masih trauma akibat peristiwa yang menimpanya.

"Jadi trauma itu bisa muncul kembali. Oleh karena itu, kami berharap teman-teman media bisa membantu masalah ini dengan memerhatikan hak atas rasa aman dan privasi MS," kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara di Jakarta, Selasa. 

Beka mengatakan hari ini Komnas HAM secara resmi menerima kedatangan kuasa hukum MS yakni Rony Hutahaean di instansi tersebut guna mendapatkan keterangan lebih jauh mengenai kasus perundungan dan pelecehan seksual yang menimpa MS.

Namun, kedatangan kuasa hukum korban tidak dibarengi MS karena yang bersangkutan masih dalam tahap penyembuhan dan prioritas pertimbangan kesehatan.

"Yang bersangkutan belum bisa memberikan keterangan secara langsung karena kondisi kesehatan menjadi prioritas," ungkap Beka. (Elvarizka/ito)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral