Rido, Mantan Polisi yang Mencuri Enam Motor di Jambi.
Sumber :
  • Bayu Alfarizi

Mantan Polisi Beralih Jadi Pencuri, Enam Kali Gasak Motor

Jumat, 17 September 2021 - 08:03 WIB

Bungo, Jambi – Seorang mantan polisi beralih menjadi pencuri setelah dipecat dari korpsnya. Dia sekarang ditangkap karena mencuri sepeda motor. Pecatan polisi itu adalah Rido Utama (26), warga Rambah RT 02, Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo, Jambi. Rido sudah enam kali menggasak motor di wilayah hukum Polsek Rimbo Bukang.

Menurut polisi, pelaku menyasar motor yang diparkir di depan rumah dan depan masjid.

Pelaku yang merupakan mantan anggota polisi ini ditangkap saat berada di sebuah bengkel tak jauh dari rumahnya. Penangkapan hasil kerja sama aparat Polres Tebo Jambi dan Polsek Rimbo Bujang.

"Pelaku saat itu sedang nongkrong di bengkel, walaupun pelaku sempat melakukan perlawanan tetapi dapat diamankan anggota dan langsung dibawa kepolsek Rimbo Bujang," jelas Kapolsek Rimbo Bujang, Iptu Cindo Kottama.

Saat akan ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan walau sudah dikepung oleh sejumlah aparat. Pelaku tercatat melakukan enam kali pencurian motor di wilayah hukum Polsek Rimbo Bukang.

Atas pembuatan pelaku ini, akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. (Bayu Alfarizi/zak/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral