Gedung Merah Putih KPK..
Sumber :
  • ANTARA

Sebanyak 1.271 pegawai KPK resmi dilantik sebagai ASN

Selasa, 1 Juni 2021 - 15:34 WIB

Jakarta, 1/6 – Sebanyak 1.271 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi dilantik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Selasa. Ketua KPK Firli Bahuri juga melantik Cahya Harefa sebagai Sekretaris Jenderal KPK.

Ketua KPK Firli Bahuri resmi melantik 1.271 pegawai KPK sebagai ASN di Aula gedung merah putih KPK. Pelantikan dihadiri 53 perwakilan pegawai KPK secara langsung, sementara sisanya mengikuti pelantikan secara daring.

Prosesi pelantikan ASN dibagi menjadi empat sesi, dimulai dari pelantikan pejabat eselon satu yang dilantik oleh ketua KPK dan pelantikan seluruh pegawai eselon dua dan tiga yang dipimpin Sekjen KPK.

Ketua KPK sekaligus pimpinan upacara pelantikan Firli Bahuri melantik dua pejabat eselon satu, yakni Pahala Nainggolan sebagai Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK dan Cahya Harefa sebagai Sekretaris Jenderal KPK.

“Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan, selamat pada Sekjen KPK, saya berharap semua akan menjalankan peraturan selurusnya,” kata Firli saat memberi sambutan usai pembacaan sumpah ASN yang diikuti seluruh pegawai KPK yang dilantik.

Diketahui, KPK telah melakukan rakor bersama BKN, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Lembaga Administrasi Negara (LAN). Turut hadir juga pihak asesor dalam TWK itu.

Rakor tersebut merupakan tindak lanjut atas arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai nasib 75 pegawai KPK.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral