Petugas BNN gadungan diciduk.
Sumber :
  • Tim Tvone

Peras Korban Hingga Ratusan Juta, 6 Anggota BNN Gadungan Diciduk Polisi

Senin, 20 September 2021 - 17:19 WIB

Toraja Utara, Sulawesi Selatan - Tim Sat Reskrim Polres Toraja Utara, menangkap 6 pria pelaku pemerasan yang mengaku anggota BNN dengan cara menodongkan senjata air softgun kepada korban.

 Para pelaku yang berjumlah tujuh orang tersebut satu diantaranya masih buron berlagak bak petugas BNN dengan cara melakukan penggeledahan di dalam toko milik korban.

 Namun karena tak menemukan korban, para pelaku kemudian mengikat tangan tiga orang karyawan toko, dan membawanya ke dalam mobil untuk diantar ke rumah korban.

 Saat tiba dirumah korban, para pelaku yang bermodalkan senjata air softgun kemudian kembali melakukan penggeledahan dan berlagak sebagai petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN). 

Menurut Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati Untuk melancarkan aksinya para pelaku kemudian menuduh korban memakai narkoba. 

Korban kemudian dibawa para pelaku menuju ke wilayah Kabupaten Enrekang menggunakan sebuah mobil mini bus dengan nomor polisi DP 1133 EF. Korban mencoba melakukan negosiasi agar dibebaskan dengan memberikan uang tebusan senilai dua puluh juta,namun para pelaku menolak.

 Para pelaku berhasil dibekuk di dua tempat berbeda, dan saat ini diamankan di kantor Polres Toraja Utara berikut sejumlah barang bukti.Sementara DD yang diduga sebagai pemilik air softgun saat ini menjadi DPO Polres Toraja Utara.(Joni Banne Tonappa/rif)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral