Petugas rekayasa lalu lintas untuk cegah penumpukan keramaian di objek wisata, Ciamis, Jawa Barat, Minggu (26/9/2021)..
Sumber :
  • tim tvOne/Aditya Tri Wahyudi

Cegah Kerumunan, Polres Ciamis Rekayasa Lalin dan Edukasi Prokes di Obyek Wisata

Minggu, 26 September 2021 - 14:47 WIB

Ciamis, Jawa Barat - Mengantisipasi terjadinya kerumunan dan kepadatan arus lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis melakukan edukasi kepada wisatawan di sejumlah obyek wisata di Pangandaran, Jawa Barat. Petugas mewajibkan penerapan protokol kesehatan secara ketat di arena wisata. 

Mereka yang kedapatan tidak memakai masker, diberi teguran serta diberi masker medis gratis. Wisatawan pun diminta untuk tetap menjaga jarak saar beraktvitas di pantai.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, mengatakan edukasi prokes ini dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di obyek wisata. 

"Sesuai dengan terget operasi Patuh Lodaya 2021, Satlantas Polres Ciamis sengaja melakukan ini di kawasan pantai agar tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19 karena banyaknya wisatawan datang menumpuk dan abai menjalankan protokol kesehatan," kata AKP Zanuar.

AKP Zanuar menambahkan, pelaksanaan operasi patuh lodaya 2021 digelar selama 14 hari sejak tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang. 

Polres Ciamis fokus pada beberapa kawasan wisata di Pangandaran yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan kerumunan masyarakat diantaranya kawasan pantai barat, pantai Batu Hiu, pantai Karapyak, dan pantai Batukaras

Selain itu, untuk mencegah terjadinya kepadatan lalu lintas, Satlantas Polres Ciamis juga melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas seperti pengalihan jalur.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral