Petugas Kepolisian berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Stefen alias Owen di Kota Pematang Siantar, Sabtu (2/10)..
Sumber :
  • Tim TvOne/Daud Sitohang

Kurang dari 24 Jam, Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan Stefen

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 17:20 WIB

Pematangsiantar, Sumatera Utara - Kurun waktu sekitar 4 jam, petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim)  Kepolisian Polres Kota Pematangsiantar berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Stefen alias Owen (30) tahun yang tewas di depan rumahnya.

Tersangka Ali usia 57 tahun asal Aceh ini  dibekuk tim Opsnal SatReskim Polres Kota Pematangsiantar dari lokasi pelarian di Jalan Gereja, Kecamatan Siantar Selatan , Kota Pematangsiantar, Sabtu (2/10) sekitar pukul 12.00 WIB.

Menurut Kapolresta Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menjelaskan tersangka dibekuk petugas tanpa perlawanan. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sepotong besi yang diduga digunakan oleh pelaku menganiaya korban. Selain itu petugas juga mengamankan sebilah golok, gunting, pisau cutter, pakaian dan uang berjumlah sekitar 6 juta Rupiah lebih dari tangan pelaku.

"Tersangka dijerat telah melanggar pasal 351 Ayat 3 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara" ungkap Boy.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku menghabisi korban karena kesal, korban pernah menendang dan mengusir tersangka dari lorong rumahnya (TKP). Saat dicecar soal status tersangka yang memiliki gangguan jiwa (ODGJ), Boy menyebutkan pihaknya masih belum bisa memastikan hal tersebut sebelum adanya keterangan resmi dari tim saksi ahli yang akan memeriksa kejiwaan dari tersangka.

"Sampai sejauh ini dan dari penyelidikan kami tersangka merupakan gelandangan dan pengemis, kami tidak menyebutkan tersangka ODGJ. Karena saat ditangkap tersangka bisa berbicara dan komunikasi dengan baik, selain itu TSK juga mengaku sehari hari bekerja memulung sampah dan menjualnya sehingga bisa memiliki uang yang banyak, hanya saja tempat tinggalnya berpindah pindah ", ungkap Boy lagi. 

Pagi tadi sekitar pukul 07.22 WIB, seorang pria keturunan Tionghoa bernama Steven alias Owen tewas di depan rumahnya jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. (Daud Sitohang/ Tim tvOne)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral