Badai Pamela.
Sumber :
  • Associated Press

Badai Pamela Terjang Pesisir Mazatlan Sebelah Utara Meksiko

Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:14 WIB

Mazatlan, Meksiko - Badai pamela yang membawa angin kencang dan hujan deras tiba di wilayah pesisir Mazatlan sebelah utara Meksiko pada Rabu (13/10) malam waktu setempat.

Pamela mencapai kekuatan badai sekitar 65 kilometer sebelum mencapai wilayah pesisir Mazatlan yang sekaligus berfungsi sebagai tempat penginapan bagi turis. Badai menyebabkan putusnya aliran listrik di kota Mazatlan dan wilayah sekitarnya serta negara bagian Sinaloa menutup seluruh bandaranya.

Sejumlah ruas jalan tertutup karena adanya pohon atau papan reklame yang tumbang serta banjir. Badan pusat hurikan nasional Amerika Serikat menyatakan badai Pamela membawa angin dengan kecepatan 120 kilometer per jam. Namun, diperkirakan akan cepat melemah seiring terus bergerak ke daratan.

Badan tersebut turut memperingatkan akan kemungkinan terjadinya banjir bandang dan angin kencang yang dapat mengancam jiwa.

Badai Pamela terus bergerak ke timur laut dan dapat mendekati Teksas pada Kamis pagi ini. Namun, diperkirakan kekuatannya akan melemah. Kendati demikian hujan deras tetap diperkirakan turun di pusat Teksas dan Oklahoma Tenggara. (ap/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
04:18
06:43
Viral