Tim Kemanusian Baznas bertemu dengan Bulan Sabit Merah Suriah unruk proses pendistribusian bantuan bagi korban gempa Suriah..
Sumber :
  • Istimewa

Bulan Sabit Merah Suriah Bersama Baznas Kirim 2000 Paket Bantuan Bagi Korban Gempa di Allepo dan Latakia

Jumat, 31 Maret 2023 - 05:59 WIB

Damaskus, Suriah - Sebanyak 2000 paket bantuan berupa makanan siap saji dan kebutuhan harian bagi korban gempa di Suriah akan didistribusikan ke Aleppo dan Latakia. Bantuan bagi korban gempa akan diberikan langsung oleh tim kemanusiaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Bulan Sabit Merah Suriah (BSMS) pada Kamis (30/03/2023).

Bulan Sabit Merah Suriah menyampaikan terima kasih kepada Baznas dan Pemerintah Indonesia atas bantuan 2000 paket logistik yang akan dibagikan untuk para korban gempa di Suriah. 

“Terima kasih BAZNAS dan Pemerintah Indonesia,” ujar Presiden Bulan Sabit Merah Suriah, Khaled Hboubati, saat menerima Koordinator Tim Kemanusiaan Baznas, Dr. Imdadun Rahmat bersama Dubes RI untuk Suriah, Wajid Fauzi, di Kantor Pusat Bulan Sabit Merah Suriah, Damaskus, Suriah, Selasa (28/03/2023).

Pada kesempatan tersebut, Khaled Hboubati langsung memerintahkan para relawan Bulan Sabit Merah Suriah untuk bersama Tim Kemanusian BAZNAS dan Kedutaan Besar RI (KBRI) Suriah, mendistribusikan donasi ke lokasi pengungsi korban gempa di kawasan Aleppo dan Latakia.

Khaled Hboubati juga menjembatani komunikasi agar tim bisa berkunjung untuk mengecek gudang dan pabrik logistik guna menyiapkan kebutuhan yang diperlukan. Hal tersebut mempermudah Tim Kemanusiaan Baznas dan KBRI dalam menyalurkan bantuan bersama BSMS.

Menurut informasi, para korban gempa masih memerlukan bantuan, karena sebagian besar masih tinggal di tempat pengungsian.

Pada kesempatan itu, Koordinator Tim Kemanusiaan Baznas, Dr. Imdadun Rahmat, menjelaskan, ada 11 kebutuhan pokok dalam setiap paket logistik yang akan dibagikan pada para korban gempa di Latakia dan Aleppo. Antara lain terdiri atas beras, bubur burghul, kornet martadela, margarin, saos, teh, selai, minyak zaitun, plus produk mi instan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral