Menlu Rusia Sergei Lavrov..
Sumber :
  • Antara

Menlu Rusia: China Akan Menjadi Target Barat Berikutnya

Sabtu, 8 April 2023 - 10:03 WIB

Moskow, tvOnenews.com - China kemungkinan akan dijadikan target berikut oleh barat setelah Rusia. Hal ini dikatakan oleh Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov.

"Mereka tidak menutup kemungkinan bahwa ketika Rusia, seperti yang mereka katakan, kalah, China akan menjadi target berikutnya," kata Lavrov dalam konferensi pers bersama Menlu Turki Mevlut Cavusoglu di Ankara.

"Juga negara mana pun yang berani bertindak secara independen dan memutuskan kepentingan nasionalnya, dan tidak mengikuti apa yang telah ditetapkan AS dan negara-negara Barat lainnya," ujar dia.

Dalam kesempatan itu Lavrov juga menyinggung mengenai lngkah negara-negara Barat yang terus memasok senjata ke Kiev. Ini menunjukkan Barat tidak ingin untuk menyelesaikan konflik Ukraina.

Lavrov juga mengingatkan mengenai Kesepaatan Laut Hitam dimana Rusia juga merupakan bagian didalamnya. Jika perjanjian itu tidak dilaksanakan maka Moskow akan mempertimbangkan untuk mengubah pendiriannya dan melanjutkan ekspor biji-bijian melalui Turki dan Qatar.

Kesepakatan Laut Hitam ditandatangani PBB, Turki, Rusia, dan Ukraina di Istanbul, Turki, pada 22 Juli 2022. Perjanjian itu menciptakan prosedur untuk melanjutkan ekspor biji-bijian dari tiga pelabuhan Laut Hitam Ukraina dengan aman guna mengatasi krisis pangan global.

Ekspor hasil pertanian Ukraina sempat terhenti karena perang antara Rusia-Ukraina pada bulan Februari 2022.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
Viral