Senator Amerika Serikat Lindsey Graham..
Sumber :
  • Antara

Rusia Masukkan Nama Seorang Senator AS dalam Daftar Buronan

Senin, 29 Mei 2023 - 22:33 WIB

Istanbul, tvOnenews.com - Senator Amerika Serikat Lindsey Graham dimasukkan ke dalam daftar buronan oleh Rusia, karena pernyataannya saat bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Kiev.

"Graham Lindsey Olin, warga Amerika, lahir 9 Juli 1955 adalah buron, berdasarkan pasal hukum pidana (Rusia)," kata Kementerian Dalam Negeri Rusia, seperti dilaporkan kantor berita TASS.

Rusia telah membuka sebuah penyelidikan tindak pidana terhadap Lindsey Graham, karena komentarnya yang dianggap Rusia sebagai "Russophobia".

“Ketua Komite Investigasi Rusia A.I. Bastrykin menginstruksikan Departemen Investigasi Utama untuk memulai penyelidikan kriminal atas pernyataan senator AS tentang pembunuhan orang-orang Rusia,” kata pernyataan Komite Investigasi Rusia yang dibacakan pada Minggu.

Sebuah video yang dibagikan oleh akun Telegram Presiden Ukraina, Graham yang sedang bertemu dengan Zelenskyy di Kiev pada Jumat (26/5) mengatakan: "Rusia sedang sekarat" dan menyatakan dukungan yang diberikan AS merupakan "uang terbaik yang pernah kami habiskan."(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral