Seorang pria berjalan melewati logo Microsoft yang disiapkan untuk konferensi Microsoft BUILD, 28 April 2015, di Moscone Center di San Francisco..
Sumber :
  • APTN

Microsoft Bayar Rp296 Miliar Untuk Selesaikan Tuduhan Pengambilan Data Anak Secara Ilegal di Xbox

Selasa, 6 Juni 2023 - 10:43 WIB

San Fransisco, tvOnenews.com - Microsoft akan membayar denda sebesar $ 20 juta untuk menyelesaikan tuduhan Komisi Perdagangan Federal (FTC) AS. Microsoft secara ilegal mengumpulkan dan menyimpan data anak-anak yang mendaftar untuk menggunakan konsol video game Xbox-nya.

Komisi Perdagangan Federal AS mendakwa Microsoft telah mengumpulkan data anak-anak tanpa memberi tahu orang tua atau mendapatkan persetujuan mereka, dan menyimpan data. Tindakan itu melanggar Undang-Undang Perlindungan Privasi Online Anak-anak, kata FTC.

Dalam sebuah posting blog, Wakil Presiden perusahaan Microsoft untuk Xbox Dave McCarthy, mengatakan bahwa saat ini perusahaan telah mengambil langkah-langkah tambahan untuk meningkatkan sistem verifikasi usia dan untuk memastikan bahwa orang tua terlibat dalam pembuatan akun anak untuk layanan tersebut. 

Ini sebagian besar menyangkut upaya untuk meningkatkan teknologi verifikasi usia dan untuk mendidik anak-anak dan orang tua tentang masalah privasi.

McCarthy juga mengatakan perusahaan telah mengidentifikasi dan memperbaiki kesalahan teknis yang gagal menghapus akun anak dalam kasus di mana proses pembuatan akun tidak pernah selesai. Kebijakan Microsoft adalah menahan data itu tidak lebih dari 14 hari untuk memungkinkan pemain mengambil pembuatan akun di mana mereka tinggalkan jika mereka terganggu.

Penyelesaian harus disetujui oleh pengadilan federal sebelum dapat berlaku, kata FTC.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral