Presiden Joko Widodo Ditemani Pangeran MBZ, Nikmati Tarian dan Seni Indonesia di World Expo 2020 Dubai.
Sumber :
  • tvone

Presiden Joko Widodo Ditemani Pangeran MBZ, Nikmati Tarian dan Seni Indonesia di World Expo 2020 Dubai

Jumat, 5 November 2021 - 20:56 WIB

Dubai, UEA - Selama kunjungan kerja di Uni Emirat Arab, Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan national day Indonesia dalam rangkaian World Expo 2020 Dubai. Putra Mahkota Pangeran Uni Emirat Arab, Muhammed Bin Zayed ikut menemani Presiden Jokowi. 

Al Wasl Plaza yang menjadi tempat perhelatan national day juga dihadiri oleh ribuan pengunjung World Expo 2020 Dubai, sebagian besar adalah warga negara Indonesia yang tinggal di Dubai.  Pertunjukan tari dan seni Indonesia yang berlangsung selama 30 menit di Al Wasl Plaza, berhasil memukau para pengunjung yang hadir. 

Penampilan pertama adalah tari kecak dari Bali yang dipadu antara tarian tradisional dan modern. Tarian ini juga menampilkan kostum yang sangat menarik perhatian. Kostum-kostum ini mengingatkan pada Jember karnival. Penampilan penyanyi muda Indonesia berbakat Lyodra Ginting dengan lagu Indonesia Pusaka, ikut meramaikan rangkaian acara national day di World Expo 2020 Dubai.
 
Dalam sambutannya Presiden Jokowi juga memperkenalkan ragam budaya dan keindahan Indonesia ke dunia Internasional. Tempat-tempat wisata seperti Labuan Bajo, Borobudur, Bali, Mandalika, Danau Toba menjadi tujuan wisata unggulan lainnya. Tak lupa presiden juga memperkenalkan kuliner khas nusantara yang banyak digemari, seperti bakso, sate dan rendang.(purbasari/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral