Suasana Saat Jemaah Haji 2023 Jalankan Ibadah di Tanah Suci.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Budi Zulkifli

PPIH Pastikan Jemaah Indonesia Dapat Makanan saat Jalani Puncak Haji

Selasa, 27 Juni 2023 - 05:11 WIB

Mekkah, tvOnenews.com - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi memastikan jamaah haji Indonesia mendapatkan makan selama fase puncak haji di Arafah juga saat di Mina.

"Iya jamaah haji akan mendapatkan makanan di Arafah dan Mina. Jumlah makannya sama, tiga kali sehari," kata Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief seusai doa bersama petugas haji Daerah Kerja Madinah, di Mekkah, Senin (26/6/2023.

Selama di Armuzna, jamaah haji Indonesia akan mendapatkan 15 kali makan dan ada dua jenis makanan yang diberikan, yaitu: makanan siap saji dan makanan yang dimasak di dapur-dapur yang ada di Arafah dan Mina.

Jamaah mulai mendapatkan makan siang pada 8 Dzulhijah atau bersamaan dengan pergerakan jamaah dari Mekkah menuju Arafah, sehingga begitu jamaah datang, sudah langsung tersedia makanan.

Kedua, makan siang pada 9 Zulhijjah (saat puncak wukuf) agar jamaah tidak disibukkan oleh antrian mendapatkan makanan dan dengan makanan siap saji, maka konsumsi jamaah bisa dibagikan lebih awal.

Ketiga, makan malam pada 9 Dzulhijah, tepatnya pada saat jamaah akan mulai bergerak menuju Muzdalifah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral