Kota tua Jericho..
Sumber :
  • UNESCO

UNESCO Tetapkan Kota Tua Jericho Sebagai Situs Warisan Dunia

Senin, 18 September 2023 - 20:00 WIB

tvOnenews.com - The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) Perserikatan Bangsa-bangsa, telah menetapkan kota tua Jericho yang berada di wilayah Tepi Barat sebagai Situs Warisan Dunia di Palestina.

"Palestina berhasil memasukkan kota tua Jericho/Tel es-Sultan pada Situs Warisan Dunia UNESCO," sebut Menteri Pariwisata dan Benda Antik Rula Maayaah dalam sebuah pernyataan.

Jericho terpilih masuk dalam daftar pada sidang ke-45 Komite Warisan Dunia UNESCO di ibu kota Arab Saudi, Riyadh. Maayah mengatakan saat ini ada lima situs Palestina yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia.

Situs-situs yang sudah masuk dalam daftar UNESCO diantaranya Kota tua Yerusalem dan Dindingnya, Gereja Kelahiran dan jalur ziarah di Bethlehem, taman budaya di selatan Yerusalem dan Battir, dan Kota Tua Hebron.

Salah satu kota tertua dunia, kota tua Jericho/Tell es-Sultan sudah ada sejak 10.000 SM.

Jericho berlokasi 1,5 km utara dari kota Jericho modern, dan 10 km barat laut Laut Mati. Kota ini juga berada 250 meter bawah permukaan laut di sepanjang Jordan Rift Valley, yang menjadikannya kota kuno terendah di dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
Viral