Orang-orang berdiri di luar masjid yang hancur akibat serangan udara Israel di Khan Younis, Jalur Gaza, Minggu, 8 Oktober 2023..
Sumber :
  • (AP Photo/Yousef Masoud)

Sejumlah Wilayah di Jalur Gaza Dibombardir oleh Pesawat Tempur Israel

Minggu, 8 Oktober 2023 - 15:07 WIB

Gaza, Palestina - Sejumlah lokasi di Jalur Gaza yang terkepung dibombardir oleh pesawat tempur Israel sejak Sabtu (7/10/2023) malam hingga berlanjut pada Minggu.

Demikian laporan saksi mata yang dilansir oleh kantor berita Turki, Anadolu Agency, sebagaimana dikutip oleh ANTARA, Minggu (8/10/2023).

Sejumlah saksi mengatakan kepada Anadolu bahwa pesawat tempur mengebom lokasi militer milik kelompok Palestina di Gaza barat, serta rumah-rumah dan bangunan publik di kota Beit Hanoun dan lokasi lain di Gaza selatan dan tengah.

Lokasi tersebut termasuk kantor pejabat Hamas di Gaza, Yahya al-Sinwar, di kawasan En-Nasr, Stadion Palestina dan bangunan Bank Nasional Islam, juga Production Bank.

Angkatan Laut Israel juga mengebom besar-besaran wilayah dekat pesisir.

Sumber kesehatan memastikan ada korban jiwa dan luka dalam sebuah serangan rumah di Beit Hanoun namun tidak merinci jumlah pasti.

Militer Israel menulis pada platform X bahwa AL mengidentifikasi tujuh 'teroris' yang mencoba menerobos wilayah pesisir Zikim di selatan, dan pesawat dari militer dan AL mencegah mereka memasuki wilayah permukiman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral