Warga Palestina duduk di tenda darurat di tengah puing-puing rumah mereka.
Sumber :
  • Antara

Miris! Warga Gaza Memulung Besi Cor Bekas di Reruntuhan Bangunan Yang Hancur

Kamis, 24 Juni 2021 - 19:38 WIB

Gaza, Palestina -Warga Gaza saat ini tengah berupaya membangun kembali wilayah mereka yang hancur akibat serangan udara militer Israel selama 11 hari tanpa henti baik siang maupun malam pada bulan Mei lalu.

Hanya saja tidak mudah bagi warga di Gaza untuk mendapatkan bahan bangunan karena Jalur Gaza menjadi korban pemblokadean Israel sejak 2007 lalu. Manusia ataupun barang hanya bisa  keluar masuk Jalur Gaza dengan seizin Israel.  

Salah satu bahan bangunan yang langka saat ini adalah besi cor. Untuk itu warga Gaza terpaksa mendaur-ulang besi cor yang mereka dapatkan dari reruntuhan bangunan yang hancur oleh serangan udara militer Israel.

Dengan susah payah warga meluruskan besi bekas yang ditemukan untuk bisa digunakan kembali membangun rumah mereka.

Sebelumnya, Pada Ramadhan lalu militer Israel melancarkan serangan 11 hari ke Jalur Gaza dan menghancurkan banyak bangunan yang Israel klaim ditempati para pejuang Hamas. Kenyataannya gedung kantor media asing Associated Press (AP) dan Al Jazeera turut menjadi sasaran dan hancur total.

Selain menghancurkan banyak bangunan dan infrastruktur, 11 hari serangan Israel ke Jalur Gaza juga menewaskan lebih dari 250 warga Palestina termasuk puluhan anak dibawah umur.(Irwan/Reuters/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral