Menlu Retno Marsudi tegaskan dukungun pemerintah Indonesia untuk Palestina.
Sumber :
  • anc

10 ribu lebih Korban Agresi Israel di Palestina, Didominasi Perempuan dan Anak-anak

Rabu, 8 November 2023 - 15:39 WIB

Jeddah, tvOnenews.com - Hingga pekan kedua November 2023, agresi militer Israel ke Gaza Palestina sudah menelan ribuan korban jiwa, bahkan tercatat lebih dari 10 ribu warga yang menjadi korban dari keganasan perang. 

Menteri luar negeri Indonesia, Retno, menyebutkan bahwa korban agresi militer Israel atas Palestina di dominasi perempuan dan anak-anak.

“Sampai saat ini korban serangan Israel di Gaza Palestina sudah lebih dari 10 ribu jiwa. Dan lebih dari 60 persen dari seluruh korban didominasi perempuan dan anak-anak,” ujar Menlu Retno Marsudi, usai menjadi keynote speaker dalam International Confrence on Woman in Islam, Status and Empowerment, yang digelar di Jeddah, 6-8 November 2023.

Selain Perempuan dan anak Palestina, Menlu Retno Marsudi juga menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia memberikan dukungan kepada kaum perempuan di Afganistan utamanya dalam memberikan akses pendidikan.

“Dalam situasi konflik, maka perempuan dan anak itu yang terpengaruh paling besar. Maka sekali lagi saya katakan saya dedikasikan untuk anak dan perempuan (Palestina), dan saya katakan kita tidak akan tinggal diam dan kita semua akan bersama kalian (Palestina),” tegas Retno.

Konfrensi internasional Organsasi Kerjasama Islam (OKI) yang digelar di Jeddah, Arab Saudi, Menlu Retno Marsudi yang tampil sebagai pembicara, tegas menyampaikan sikap pemerintah Indonesia yang memberikan dukungan terhadap perempuan dan anak Palestina yang saat ini menderita akibat keganasan perang.

Selain Retno Marsudi, Konfrensi perempuan internasional ini juga menghadirkan sejumlah pembicara perempuan dari negara peserta OKI, termasuk dari Maroko, Uganda, Mesir, dan sejumlah negara peserta lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
02:18
Viral