Arsitek serangan Badai Al Aqsa pada 7 Oktober 2023, gugur setelah terkena serangan drone, Selasa malam (2/1/2024).
Sumber :
  • Al Mayadeen

Breaking News: Arsitek Badai Al Aqsa, Wakil Ketua Biro Politik Hamas Saleh Al Arouri, Gugur Syahid di Libanon

Rabu, 3 Januari 2024 - 05:36 WIB

Lebanon, tvOnenews.com - Wakil Kepala Biro Politik gerakan Hamas yang juga arsitek serangan Badai Al Aqsa, 7 Oktober 2023, Saleh al Arouri gugur syahid pada Selasa malam (2/1/2024), akibat serangan Israel yang menargetkan Pinggiran Selatan kota Beirut. Selain Saleh Al Arouri, 6 orang lainnya dilaporkan gugur dalam serangan tersebut.

Kantor Berita Nasional Lebanon melaporkan sebuah drone Israel menargetkan kantor gerakan Hamas di Misharafieh, sementara ambulans mencapai daerah tersebut untuk mengangkut korban.

Koresponden Al Mayadeen melaporkan bahwa sebuah pesawat tak berawak Israel menargetkan gedung itu dengan tiga rudal, mengakibatkan enam orang tewas.

“Tim medis, tentara, dan pasukan keamanan bekerja untuk menghilangkan puing-puing yang ditinggalkan oleh serangan Israel terhadap gedung di pinggiran selatan," Al Mayadeen menambahkan.

Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, berduka atas gugurny pemimpin mereka Saleh al-Arouri, yang memimpin Perlawanan di Tepi Barat dan Jalur Gaza dan merupakan arsitek Operasi Tufan Al Aqsa.

Sebelumnya Saleh telah mengungkap dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Al Mayadeen bahwa ancaman pembunuhan terhadap dirinya kian meningkat. 

“Ancaman Israel terhadap saya tidak akan mengubah keyakinan saya, dan tidak akan berdampak pada jalan yang telah saya pilih,” tegas Al Arouri dalam wawancara tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:25
01:19
00:55
25:37
01:06
01:48
Viral