Duta Besar Uni Emirat Arab (UAE) untuk Indonesia Abdulla Salem Al Dhaheri.
Sumber :
  • tvOne

Peringati Hari Internasional Persaudaraan Manusia, Dubes UEA Puji Toleransi di Indonesia

Selasa, 30 Januari 2024 - 19:26 WIB

tvOnenews.com - Dalam memperingati Hari Internasional Persaudaraan Manusia, yang sebelumnya ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Duta Besar Uni Emirat Arab (UAE) untuk Indonesia Abdulla Salem Al Dhaheri memuji toleransi kehidupan berdampingan antaragama di Indonesia.

"Indonesia merupakan negara yang sangat terkenal dengan kehidupan berdampingan antaragama. Menyadari pentingnya dialog antaragama dan agama yang berbeda untuk meningkatkan saling pengertian, keharmonisan dan kerja sama antara manusia," kata Dubes Al Dhaheri di Kedutaan Besar UAE di Jakarta pada Selasa.

Hari Internasional Persaudaraan Manusia akan diperingati setiap tanggal 4 Februari. Ada 4 negara yang menginisiasi Hari Internasional Persaudaraan Manusia, mereka adalah Uni Emirat Arab, Bahrain, Mesir dan juga Arab Saudi.

Penetapan ini berdasarkan pada penandatanganan dokumen Persaudaraan Manusia untuk Perdamaian Dunia yang dilakukan Imam Besar Al Azhar Dr. Ahmed Al Tayeb dan Pemimpin Pendeta Gereja Katolik Paus Fransiskus pada 4 Februari 2019 di Ibu Kota Uni Emirat Arab, Abu Dhabi.

Presiden UEA pada saat itu Syekh Zayed mendukung penuh penandatangan dokumen bersejarah itu.

Menurut Dubes Al Dhaheri, Uni Emirat Arab dan Indonesia memiliki kesamaan dalam hal toleransi, keberagaman agama, budaya dan juga ras.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral