Tiga WNI Jadi Korban dalam Tragedi Kapal Tenggelam di Korsel, Kemlu RI Sampaikan Hal Ini.
Sumber :
  • ANTARA

Tiga WNI Jadi Korban dalam Tragedi Kapal Tenggelam di Korsel, Kemlu RI Sampaikan Hal Ini

Senin, 11 Maret 2024 - 03:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Tiga warga negara Indonesia (WNI) dinyatakan meninggal dunia dalam tragedi kapal penangkap ikan 2 Haesinho tenggelam di Laut Yeosu Selatan, Korea Selatan (Korsel).

Peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu (9/3/2024) pagi waktu setempat.

Ketiga jenazah yang berprofesi sebagai anak buah kapal (ABK) itu ditemukan bersama satu korban asal Korsel, Minggu (10/3/2024).

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengatakan proses pencarian masih terus dilakukan penjaga pantai Korsel (Korean Coast Guard/KCG) untuk menemukan lima ABK lainnya, terdiri dari empat ABK WNI dan satu ABK Korsel.

“KBRI Seoul telah mengirimkan Tim Pelindungan WNI ke Tongyeong, sekitar lima jam perjalanan darat dari Seoul. Tim berkoordinasi erat dengan KCG untuk proses pencarian dan Rumah Sakit SAE Tongyeong untuk proses penanganan jenazah,” kata Judha.

Sementara itu, Kemlu telah berhasil menghubungi seluruh keluarga tujuh WNI ABK kapal penangkap ikan 2 Haesinho untuk menyampaikan informasi terkini mengenai proses pencarian dan penanganan jenazah.

Kapal nelayan 2 Haesinho tenggelam di perairan yang berlokasi 68 kilometer selatan pulau di Kota Tongyeong, Provinsi Gyeongsang Selatan, yang berada di ujung selatan Korsel.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral