Aksi bombardir Israel dalam rangkaian genosida di Jalur Gaza, Palestina.
Sumber :
  • Istimewa

Menyedihkan Hari Pertama Ramadhan di Palestina, Ribuan Staf Medis Tak Miliki Makanan Berbuka Puasa

Selasa, 12 Maret 2024 - 16:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Derita tak henti-henti dirasakan setiap individu yang berjibaku di Jalur Gaza, Palestina saat zionis Israel melancarkan aksi genosidanya.

Bahkan, ribuan staf medis terpaksa memiliki makanan untuk berbuka puasa saat bertugas sekaligus menjalankan ibadah di bulan ramadhan tahun ini

Kementerian Kesehatan Palestina membeberkan 2.000 staf medis yang bekerja di rumah sakit-rumah sakit di Jalur Gaza utara tidak memiliki makanan untuk berbuka puasa sambil masih mengerjakan tugas pada hari pertama puasa Ramadan pada Senin (11/3/2024).

"Para petugas medis sangat terpapar kelaparan yang melanda Jalur Gaza utara," ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina, Ashraf al-Qudra dalam pernyataannya dilansir sari Antara, Jakarta, Selasa (12/3/2024).

Ashraf menyerukan agar organisasi-organisasi bantuan internasional untuk segera bergerak menyediakan makanan bagi staf medis.

Pada Senin (11/3/2024), warga Palestina di Gaza seperti juga Muslim di seluruh dunia menjalani hari pertama ramadhan.

Di bawah aksi pemboman zionis Israel yang terus berlanjut di Jalur Gaza, menjadikannya bulan terberat bagi mereka karena harus mengungsi dan kekurangan makanan, air, dan sebagian besar kebutuhan pokok.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral