Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lin Jian di Beijing..
Sumber :
  • Antara

Putin Menang Telak dalam Pilpres Rusia, China Ucapkan Selamat

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:43 WIB

tvOnenews.com - Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum Pusat Rusia (CEC) pada hari Senin setempat, Vladimir Putin menang telak dalam pemilihan presiden di Rusia dengan jumlah perolehan 87,28 persen.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Lin Jian menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan presiden petahana Vladimir Putin dalam pemilihan presiden di Rusia.

"China menyampaikan ucapan selamat atas hal tersebut. China dan Rusia adalah tetangga besar satu sama lain dan mitra kerja sama strategis komprehensif untuk era baru," kata Lin Jian dalam konferensi pers rutin di Beijing, China pada Senin (19/3).

Berdasarkan data CEC, Ketua Komite Pembangunan Timur Jauh dan Arktik di majelis rendah Nikolay Kharitonov, memperoleh 4,31 persen suara, sementara Ketua Komite Urusan Internasional majelis rendah Leonid Slutsky mendapatkan 3,20 persen, dan Wakil Ketua majelis rendah Vladislav Davankov meraih 3,85 persen suara.

"Kami yakin bahwa di bawah kepimpinan strategis Presiden Xi Jinping dan Presiden Putin, hubungan China-Rusia akan terus mengalami kemajuan," ungkap Lin Jian.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
04:04
01:11
01:03
26:59
25:31
Viral