Penembakan Moskow.
Sumber :
  • Antara

Fakta Terkini Penembakan Massal di Gedung Konser Moskow oleh ISIS: Korban Tewas hingga Luka

Sabtu, 23 Maret 2024 - 12:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kelompok ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas serangan di Crocus City Hall Moskow yang menewaskan sedikitnya 60 orang dan melukai lebih dari 145 orang.

Setidaknya lima pria bersenjata dengan senjata otomatis menyerbu ke dalam gedung konser yang penuh sesak di pinggiran barat kota pada Jumat malam ketika penonton berkumpul untuk menonton band rock veteran Picnic, menembaki kerumunan dan meledakkan bahan peledak yang memicu kebakaran besar.

Penyelidik Rusia mengatakan lebih dari 60 orang tewas. Pejabat kesehatan mengatakan sekitar 145 orang terluka, dan sekitar 60 di antaranya berada dalam kondisi kritis.

ISIS, kelompok garis keras yang pernah berusaha menguasai Irak dan Suriah, mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut melalui saluran Telegramnya, dan mengatakan bahwa orang-orang bersenjata telah melarikan diri. Klaim tersebut tidak dapat diverifikasi secara independen.

Gedung konser, salah satu yang paling populer di Moskow, dapat menampung sekitar 6.200 orang.

Alexei, seorang produser musik, hendak duduk di depan ketika dia mengatakan dia mendengar beberapa ledakan senapan mesin dan banyak jeritan.

“Saya segera menyadari bahwa itu adalah tembakan otomatis dan memahami bahwa kemungkinan besar ini adalah yang terburuk: serangan teroris,” kata Alexei kepada kantor berita AFP, menolak menyebutkan nama lengkapnya.Sabtu (23/3/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral