Vladimir Putin dan Kim Jong Un.
Sumber :
  • Kremlin

Kirim Pesan ke Putin, Kim Jong Un Sampaikan Belasungkawa Kutuk Serangan Teror di Moskow

Minggu, 24 Maret 2024 - 21:58 WIB

Pyongyang, tvOnenews.com - Kantor Berita Pemerintah Korea Utara KCNA menyebut pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengirimkan pesan belasungkawa kepada Presiden Rusia Vladimir Putin buntut serangan teroris di tempat konser Crocus City Hall, Moskow.

“Atas nama pemerintah Republik Demokratik Rakyat Korea dan rakyatnya dan atas nama saya sendiri, saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam dan kata-kata dukungan kepada Anda, pemerintahan Anda, rakyat Anda dan juga kepada keluarga almarhum dan kepada para korban,” kata Kim Jong Un dikutip pada Minggu (24/3/2024). 

Kim Jong Un menekankan posisi Korea Utara mengenai perlunya memerangi segala bentuk terorisme dan menyatakan keyakinannya bahwa Rusia akan segera mampu memulihkan stabilitas dan keamanan di negara tersebut. 

Dia menegaskan tidak ada yang bisa membenarkan kekejaman yang mengancam kehidupan manusia.

"Rakyat kami menganggap duka dan kesedihan rakyat Rusia yang bersekutu sebagai penderitaan mereka sendiri dan memberikan dukungan serta solidaritas yang kuat terhadap upaya Anda untuk mengkonsolidasikan persatuan dan stabilitas sosial-politik dan untuk mempertahankan keamanan dan hak kedaulatan negara,” demikian bunyi pesan Kim Jong Un untuk Putin. (ant/nsi) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:34
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
Viral