Sebuah kafe bertema Puteri Diana Spencer, atau lebih dikenal dengan panggilan Lady Di.
Sumber :
  • Aptn

Kafe Bertema Puteri Diana di London

Kamis, 1 Juli 2021 - 20:34 WIB

London, Inggris – Sebuah kafe bertema Puteri Diana Spencer, atau lebih dikenal dengan panggilan Lady Di, kerap menarik perhatian pengunjung di kota London, Inggris. Sosok Lady Di memang masih sangat terpatri di sebagian warga dunia, khususnya masyarakat Inggris.

Kekaguman akan mantan istri Pangeran Charles itu diwujudkan seorang warga dengan mendirikan Kafe Diana. Interior kafe dipenuhi dengan foto-foto Diana. Kafe ini terletak di jalan dekat Istana Kensington, yang pernah menjadi tempat tinggal Diana bersama dengan kedua puteranya, Pangeran William dan Harry.

Pemilik kafe, Abdul Daoud, ingat betul saat Princess of Wales itu pertama kali datang ke kafenya itu.

"Ia bertanya mengapa kafe ini dinamai Diana, apakah itu nama istri atau pasangan saya. Waktu itu saya menjawab, tidak, ini semua karena Anda," kenang Daoud.

Setelah mengetahui alasan nama kafe tersebut, Diana pun berterima kasih. Sebagai tanda terima kasihnya, Diana sering meletakkan bunga di kafe tersebut, khususnya setiap 1 Juli, yang merupakan hari ulang tahun Diana. Namun, sejak kematiannya di tahun 1997, adalah Daoud yang meneruskan tradisi itu.

Kafe Diana kerap menarik wisatawan untuk datang ke kafe tersebut. Namun di masa pandemi COVID-19, pengunjung yang datang kebanyakan adalah warga lokal.

Daoud pun berandai-andai jika Diana masih hidup, pasti sang puteri akan sesekali berkunjung ke kafenya dan menyapa pengunjung yang datang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral