Ambulans, personel medis dan petugas keamanan tiba di tempat konser di Balai Kota Crocus dekat Moskow, Rusia setelah adanya laporan insiden penembakan pada 22 Maret 2024..
Sumber :
  • Antara

Empat Penyerang Balai Kota Crocus Telah Ditahan Pengadilan Moskow

Selasa, 26 Maret 2024 - 05:55 WIB

tvOnenews.com - Pengadilan yang ada di Distrik Basmanny, Moskow, telah menahan empat penyerang Balai Kota Crocus sejak senin hingga 22 Mei 2024. Pengadilan itu telah menangkap empat terdakwa yaitu Dalerdzhon Mirzoyev, Saidakrami Rachabalizodu, Shamsidin Fariduni dan Muhammadsobir Fayzov..

Sidang pengadilan sendiri berjalan tertutup. Fayzov menghadiri sidang dengan ditandu, dan mengalami kesulitan berbicara. Melihat kondisi tersebut, pengacara meminta tindakan pembatasan, yang tidak berhubungan dengan penahanan.

Serangan teror sendiri terjadi di dalam sebuah tempat pertunjukkan musik di Balai Kota Crocus yang ada di wilayah Moskow pada tanggal 22 Maret 2024 lalu. Total ada 137 orang tewas dan kemungkinan jumlah korban ini bisa terus bertambah. Sementara 182 orang dilaporkan terluka.

Sebanyak 11 orang yang terlibat dalam serangan tersebut telah ditangkap, termasuk empat tersangka penyerang, yang berusaha melarikan diri menuju perbatasan Ukraina.

Dalam pidatonya di televisi, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa Ukraina menyiapkan celah bagi para penyerang untuk melintasi perbatasan.

Dia berjanji untuk mengidentifikasi dan menghukum semua orang di balik serangan itu, dan menyatakan tanggal 24 Maret sebagai hari berkabung nasional.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral